Mengatasi Touchpad / keyboard tidak berfungsi setelah install windows 10 ACER E14 ES1-411-C666

Mengatasi Touchpad / keyboard tidak berfungsi setelah install windows 10 ACER E14 ES1-411-C666 



Sahabat gunTER KOMPUTER kali ini saya akan membagikan pengalaman pribadi tentang cara memperbaiki acer touchpad pada laptop Acer Aspire E14 ES1-411 setelah menginstal windows 10. karena laptop ini tidak didukung pada windows 7 dan windows bawaan laptop ini adalah windows 8.1 

Singkat cerita ada seorang sahabat datang ingin mengupgrade laptopnya dengan seri ACER E14 ES1-411-C666 ke windows 10 Oke langsung saya tangani dengan menginstall windows 10 setelah selesai instalasll seperti biasa langakah selanjutnya install driver selesai intall driver langsung restart dan apa yang terjadi sahabat.. diluar dugaan ternyata touchpad tidak muncul sama sekali dan anehnya keyboard juga demikian tidak berfungsi.. beberapa pintasan keyboard kombinasi seperti fn + f7 dan pada BIOS tidak ada konfigurasi tentang touchpad itu. 

sampai disini saya langsung berinisiatif download driver touchpad pada situs acer dan langsung install ini pun tidak membuahkan hasil. Setelah sekian lama berfikir sambil cari tutorial di google dan ketemu tutorial berbahasa inggris yang akhirnya saya praktekan dan AlhamdulilLah berhasil. 

Maka dari itu saya berfikir mungkin yang mengalami masalah demikian pasti tidak saya sendiri. Maka dari itu saya berinisiatif membuat tulisan ini dan membagikan pengalaman saya ke sahabat semua. 



Sahabat gunTER KOMPUTER harus mengunduhnya dan menginstal driver acer Aspire E14 ES1-411 pada link dibawah ini : 

  1. Anda harus mengunduh semua driver ini, menginstalnya dan ikuti langkah dalam instalasi 
  2. Jika semuanya terpasang dengan benar dan reboot acer Aspire E14 ES1-411 Anda 
  3. Jika indikator kursor ditampilkan artinya Anda selesai memperbaiki acer Aspire E14 ES1-411 touchpad. 
Catatan : 

Ini untuk windows 10 64bit
Jika langkah ini gagal. Cara lain adalah memperbarui sistem BIOS, tetapi saya menguji pada acer Aspire E14 ES1-411-C666 bekerja dengan baik. jadi cobalah tutorial ini, saya harap Anda bisa dan touchpad Anda berfungsi. 

Terima kasih sudah berkunjung

Related Posts:

15 Responses to "Mengatasi Touchpad / keyboard tidak berfungsi setelah install windows 10 ACER E14 ES1-411-C666"

  1. Balasan
    1. saya praktekan di 64 bit boss
      yang 32bit blm pernah

      Hapus
  2. Bos bole nnya gak...saat selesai instal window 10pro
    Beberapa menit terus mouse dan touchpad tidak berfungsi
    Ada solusinya

    BalasHapus
  3. Gan aq punya stelah update windows keyboarnya tdk brfungsi, mau msuk k bios juga tdk bsa, gmn tu gan!

    BalasHapus
  4. Mksh boss, bisa jalan drivernya

    BalasHapus
  5. Terbaik kamu bro, selesai problem

    BalasHapus
  6. Mantap..kayak e biasa..jd luar biasa..

    BalasHapus
  7. jika pakai windows 8 ada solus gak ya untuk driver VGA dan yang lain?

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

Cara Mengatasi Port USB Tidak Terdeteksi Asus X452E Pada Win 7 64BIT

Biasanya saat kita membeli Laptop/ Netbook, maka akan disertai CD driver bawaan untuk perangkat itu, meskipun tidak semua, Nah..,ba...